Minggu, 28 Februari 2010

ZIGBEE

ZigBee adalah teknologi nirkabel dikembangkan sebagai standar global yang terbuka untuk mengatasi kebutuhan unik biaya rendah, kekuatan rendah M2M jaringan nirkabel. ZigBee standar yang beroperasi di IEEE 802.15.4 spesifikasi radio fisik dan beroperasi di band berizin termasuk 2,4 GHz, 900 MHz dan 868 MHz.


XBee dan ZB XBee-PRO modul ZigBee mendukung fitur terbaru PRO ZigBee menetapkan dan memungkinkan untuk ZigBee interoperabilitas dengan perangkat dari vendor lainnya. Dengan XBee, pengguna dapat memiliki jaringan ZigBee up-dan-berjalan dalam hitungan menit.

XBee dan XBee-PRO ZB adapter ZigBee sederhana menyediakan komunikasi melalui berbagai pilihan, termasuk koneksi RS-232, RS-485, digital I / O dan analog I / O.

ConnectPort X gateway ke IP memungkinkan Anda mengaktifkan jaringan ZigBee oleh perangkat menggabungkan data dan membuat informasi yang tersedia melalui Ethernet, seluler, atau koneksi Wi-Fi. ConnectPort X gateway menawarkan programmability dan opsi konfigurasi untuk mengelola perangkat paling efektif pada jaringan ZigBee.


Yang 802.15.4 spesifikasi yang di atasnya tumpukan beroperasi ZigBee diperoleh ratifikasi oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) pada tahun 2003. Spesifikasi adalah paket radio berbasis protokol ditujukan untuk biaya rendah, baterai perangkat dioperasikan. Protokol yang memungkinkan perangkat untuk berkomunikasi dalam berbagai topologi jaringan dan dapat memiliki hidup baterai yang berlangsung beberapa tahun.
The ZigBee Protokol

ZigBee protokol yang telah dibuat dan disahkan oleh perusahaan anggota dari ZigBee Alliance. Lebih dari 300 pabrik semikonduktor terkemuka, perusahaan teknologi, dan perusahaan jasa OEM membentuk Aliansi ZigBee keanggotaan. ZigBee protokol yang dirancang untuk memberikan yang mudah digunakan solusi data nirkabel ditandai dengan aman, handal arsitektur jaringan nirkabel.
The ZigBee Advantage

ZigBee protokol yang dirancang untuk berkomunikasi data melalui RF bermusuhan lingkungan yang umum dalam aplikasi komersial dan industri.

Fitur protokol ZigBee meliputi:

* Dukungan untuk beberapa topologi jaringan seperti point-to-point, point-to-multipoint dan jaringan mesh
* Rendah siklus - menyediakan baterai yang tahan lama
* Low latency
* Direct Sequence Spread Spectrum (DSSS)
* Hingga 65.000 node per jaringan
* 128-bit enkripsi AES untuk sambungan data aman
* Collision penghindaran, retries dan acknowledgements

Tidak ada komentar:

Posting Komentar