Minggu, 28 Februari 2010

CHARGING

IP Multimedia Subsystem (IMS) adalah sebuah kerangka kerja arsitektur untuk menyampaikan Internet Protocol (IP) jasa multimedia. Ini awalnya dirancang oleh badan standar nirkabel 3rd Generation Partnership Project (3GPP), sebagai bagian dari visi untuk berkembang di luar jaringan selular GSM. Perumusan aslinya (3GPP R5) mewakili suatu pendekatan untuk memberikan "layanan internet" melalui GPRS. Visi ini kemudian diperbarui oleh 3GPP, 3GPP2 dan TISPAN dengan meminta dukungan jaringan selain GPRS, seperti Wireless LAN, CDMA2000 dan fixed line.

Untuk memudahkan integrasi dengan internet, IMS menggunakan protokol IETF sedapat mungkin, misalnya Session Initiation Protocol (SIP). Menurut 3GPP [1], IMS tidak dimaksudkan untuk membakukan aplikasi tetapi bukan untuk membantu akses multimedia dan aplikasi suara dari terminal nirkabel dan wireline, yakni menciptakan suatu bentuk fixed-mobile convergence (FMC). Hal ini dilakukan dengan memiliki kontrol horizontal lapisan yang mengisolasi akses dari layanan jaringan lapisan. Dari perspektif arsitektur logis, jasa tidak perlu memiliki fungsi kontrol mereka sendiri, sebagai kontrol lapisan lapisan horisontal yang umum. Namun pelaksanaan ini tidak perlu peta yang lebih besar mengurangi biaya dan kompleksitas.

Tumpang tindih alternatif dan teknologi untuk akses dan penyediaan layanan di seluruh jaringan kabel dan nirkabel termasuk kombinasi dari Jaringan Akses Generik, lembut switch dan "telanjang" SIP. Lebih mudah untuk menjual jasa daripada menjual kelebihan "pelayanan terpadu", tapi tugas tambahan untuk menjual sebuah IMS didasarkan pada satu layanan ini juga sulit karena sering ada (lebih murah) alternatif untuk menciptakan dan menggunakan layanan tertentu.

Karena semakin mudah untuk mengakses konten dan kontak dengan menggunakan mekanisme di luar kontrol nirkabel tradisional / tetap operator, kepentingan IMS ditantang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar