Sabtu, 27 Februari 2010

VoIP NUMBERING

Voice over Internet Protocol (VoIP) mengacu pada transmisi suara telepon melalui jaringan IP. VoIP dapat disampaikan melalui Internet dan melalui jaringan IP yang dikelola. Internet adalah sebuah 'upaya terbaik' menengah, sedangkan dalam jaringan IP yang dikelola adalah mungkin untuk mempertahankan tingkat QoS tertentu. Selanjutnya, gateway dapat digunakan untuk menghubungkan VoIP ke PSTN atau jaringan selular. Hal ini mengakibatkan tiga skenario utama untuk VoIP deployment:

* Pure IP: Di sini layanan VoIP diimplementasikan menggunakan Komputer (atau terminal IP lainnya) sebagai perangkat akhir. Dalam beberapa penyebaran, PSTN biasa terminal terhubung ke IP konverter. Terjadi komunikasi melalui Internet atau melalui jaringan IP yang dikelola. Skype adalah contoh VoIP melalui Internet.

Numbering. Layanan VoIP akan berdampingan dengan telepon publik tradisional selama bertahun-tahun sebelum transisi ke semua VoIP selesai. Laju pertumbuhan VoIP akan tergantung pada akses ke nomor E.164 nasional rencana. Setiap hambatan dalam mengakses bilangan yang dapat menghambat atau memperlambat perkembangan VoIP. Salah satu model adalah untuk menetapkan nomor baru seri untuk layanan VoIP, meskipun hal ini akan menciptakan kebingungan di kalangan konsumen. Model yang terbaik adalah dengan menetapkan angka saat ini mirip dengan nomor PSTN dan nomor membutuhkan portabilitas, sehingga orang tidak dipaksa untuk mengubah nomor telepon mereka ketika mereka ingin beralih ke pesaing menawarkan layanan VoIP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar